SOSIALISASI DAN PEMBINAAN DESA FOKUS DI DESA SEMONCOL, KEC. BALAI

SOSIALISASI DAN PEMBINAAN DESA FOKUS DI DESA SEMONCOL, KEC. BALAI

//DISKOMINFO SANGGAU//
SANGGAU, Dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Desa Fokus di Desa Semoncol Kec. Balai, bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Desa Semoncol, Rabu (2/10/19), pukul 9:00 pagi. Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Sanggau yang diwakili oleh Staff Ahli III Bupati Sanggau Eka Pria Saputra SE, M.Si., Camat Balai Drs. Lovianus Anus, Kades Desa Semoncol Subur, serta Kepala OPD Kab. Sanggau.


Program Desa Fokus di Desa Semoncol ini merupakan yang kedua kalinya yang sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2012. Program ini merupakan langkah Pemkab Sanggau yang ingin mengubah paradigma pembangunan daerah tertinggal dari berbasis kawasan menjadi pedesaan yang maju. Hal tersebut menuntut kesiapan seluruh aparatur pemerintahan dan masyarakat desa untuk mampu mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di desa.


“Kami senang Bapak Ibu dapat hadir disini, harapan kami Bapak Ibu Kepala OPD atau yang mewakili dapat menyampaikan rencana-rencana kedepan nya kepada desa kami, kami sangat berharap kepada OPD terkait untuk dapat memberikan perhatian lebih kepada desa kami ini, sehingga kami bisa merasakan hasil dari apa yang Bpak/Ibu rencanakan pada desa kami.” Ujar Kades Semoncol dalam sambutannya.
Hal tersebut di pertegas oleh Camat Balai yang sangat mengharapkan adanya hasil dari kegiatan Desa Fokus ini.


“Harapan kami desa fokus yang kedua kalinya di Desa Semoncol ini harus ada tindak lanjut, jangan hanya sosialisasi saja. Kami semua disini mengharapkan hasilnya, kalau di katakan sosialisasi nya memang sudah di laksanakan, tetapi pelaksanaan di lapangan nya sampai saat ini belum begitu terealisasikan. Salah satu contoh yang sampai saat ini msih sangat kami rasakan, tolong Dinas Kominfo yang pada hari ini juga hadir, kami sangat membutuhkan sinyal disini, untuk kesiapan lahan pembangunan tower kami sangat siap untuk sediakan. Itu salah satunya dari kominfo, belum lagi yang lain, misalnya berkaitan dengan jalan akses menuju desa kami itu tolong diperhatikan oleh OPD terkait.” tegas Lovianus.
Sesuai dengan keputusan Bupati Sanggau no 449 tahun 2018 tentang penetapan DesaFokus dan Kelurahan Fokus di wilayah Kab. Sanggau tahun 2019.


“Untuk para OPD Kab. Sanggau yang hadir pada hari ini, saya harapkan untuk mulai melakukan koordinasi dan evaluasi kepada kecamatan terhadap desa yang di fokuskan sehingga dalam program desa fokus ini kita bisa langsung dapat merealisasikan program-program infrastruktur yang di rencanakan. Untuk keluhan dari Pak Camat tadi brerkaitan dengan sinyal, jujur saya juga merasakan itu, mungkin dari Kominfo Pak Ishak bisa menyampaikan bagaimana perkembangan pembangunan tower untuk Desa Semoncol ini.” Ujar Staff Ahli Bupati Eka Pria Saputra yang mewakili Bupati Sanggau.
Sebelum dilanjutkan dengan sesi diskusi, Dukcapil membagikan Kartu Identitas Anak (KIA) Kepada Desa Semoncol, Bantuan 50 Kursi dari BPKAD, dan Bendera dari Disporapar.

Tinggalkan Balasan